Dekan FKIP Universitas Syiah Kuala memotivasi para dosen untuk meningkatkan publikasi karya ilmiah di prosiding dan jurnal internasional. Dengan bertambahnya jumlah karya ilmiah maka makin bereputasi institusi sebuah institusi Pendidikan. Acara dilaksanakan di Aula Auditorium FKIP USK pada Rabu, 25 Agustus 2021 dengan mengikuti prokes Covid-19.
Dr. Syamsulrizal, M.Kes dalam pembukaan menyatakan bahwa setiap dosen wajib memiliki publikasi internasional. Kemampuan ini dapat meningkatkan nilai akreditasi fakultas.
“kami meminta kepada semua dosen untuk dapat meningkatkan jumlah publikasi Internasional bereputasi karena kemampuan para dosen ini dapat meningkatkan nilai akreditasi fakultas kita.”
Lebih lanjut, dekan FKIP menyatakan bahwa konfrensi International di USK akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan kesempatan ini perlu dimanfaatkan untuk keperluan publikasi ini.
“Universitas Syiah Kuala akan melaksanakan Annual International Conference (AIC) tanggal 29-30 September 2021 secara virtual. Oleh karenanya, ini kesempatan bagi semua dosen FKIP untuk berkontribusi dengan mengirimkan paper terbaiknya pada acara konfrens ini”, tutur Syamsulrizal.


Dr. Iskandar Abdul Samad, MA, ketua Annual International Conference 2021 menyampaikan bahwa ada tiga bidang yang tersedia pada konfrens Internasional ini yang dapat dimanfaatkan oleh para dosen dan mahasiswa pada FKIP USK, salah satu nya adalah bidang Social Sciences.
“Ada tiga track yang disediakan pada konfrens Internasional AIC-11 2021 ini yaitu Sciences & Engineering, Environmental & Life Sciences, dan Social Sciences”.
“Untuk dosen FKIP yang paling relevan adalah track Social Sciences. Dan track Social Sciences ini bekerja sama dengan jurnal Index Sinta 2 dan Scopus Q4. Sementara untuk track lainnya publikasinya berkerjasama dengan AIP dan IOP yang telah index Scopus’’ tutup Iskandar .
Hadir di acara ini Dekan FKIP USK, wakil dekan, para ketua jurusan dan koordinator prodi magister FKIP USK. Protokel kesahatan Covid-19 berlaku selama acara berlangsung. [JB]