Yudisium Lulusan Program S1 FKIP Unsyiah Periode Agustus – Oktober 2017

0
5926

Foto: Juanda BJ

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala menggelar Upacara Yudisium Lulusan Program S1 Periode Agustus – Oktober 2017 pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017, di Auditorium FKIP Unsyiah. Calon sarjana yang  akan diyudisiumkan berjumlah 270 mahasiswa, diantaranya 36 mahasiswa lulus dengan predikat Lulus dengan Pujian. Acara dihadiri oleh Dekan FKIP Unsyiah dan Wakil Dekan I, serta Ketua Jurusan dilingkungan FKIP Unsyiah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan Shalawat Badar, laporan masing-masing ketua program studi tentang jumlah mahasiswa yang diyudisiumkan. Selanjutnya pembacaan berita acara yudisium oleh pimpinan fakultas, dan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang lulus dengan Pujian.

kesan_pesan_alumni_lulus_dgn_pujianAcara dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari lulusan yang diwakili oleh Cut Fitrah lulusan dari Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mendapat predikat Lulus Dengan Pujian dan IPK 3,88. Dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam segala aspek, terutama kepada orang tua dan dosen serta teman-teman seperjuangan, kita akan bisa jika kita selalu bersama. Kami juga menyampaikan harapan kepada pimpinan fakultas untuk terus melanjutkan, mengembangkan segala hal positif yang telah diraih oleh fakultas ini, dan kami berharap dimasa yang akan datang sarana dan prasarana maupun kualitas akademik dapat dipertahankan dan ditingkatkan kepada generasi yang akan datang.

Selanjutnya kata sambutan oleh Prof. Dr. Djufri, M.Si selaku Dekan FKIP Unsyiah, Beliau menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang yudisium atas prestasi yang telah diraih dan telah memperoleh gelar S.Pd. dan kelulusan S1 sampaikan salam kami kepada semua orang tua atau wali bahwa hari ini kita kembalikan kepangkuan ibu pertiwi masing-masing.
sambutan_dekan_fkip_unsyiah_yudisium_periude_agustus_oktober_2017Berkaitan dengan yang telah disampaikan oleh perwakilan lulusan, hari ini Alhamdulillah kita sudah berada di trek itu serta dari segi akreditasi universitas kita mencapai peringkat ke-2 di Indonesia. Kita lahirkan guru yang berprestasi, seperti yang berbicara dihadapan kita tadi yaitu lulusan Program Studi PAUD yang menjadi penentu kemana anak bangsa akan dilayangkan dengan mengedepankan akhlakul karimah, maka tidak hanya cerdas namun berakhlak mulia yang mampu.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan penutupan oleh MC kemudian foto bersama mahasiswa, pimpinan fakultas dan ketua jurusan. [JB]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY