Yudisium Lulusan Program S1 FKIP Unsyiah Periode Februari – April 2017

0
536

Yudisium Periode Feb - Apr 17

Foto: Juanda BJ

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala menggelar Upacara Yudisium Lulusan Program S1 Periode Februari – April 2017 pada hari Sabtu, 1 April 2017, di Auditorium FKIP Unsyiah. Calon sarjana yang  akan di yudisiumkan berjumlah 231 mahasiswa, diantaranya 4 mahasiswa lulus dengan predikat Lulus dengan Pujian. Acara dihadiri oleh Dekan FKIP Unsyiah Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III dan Wakil Dekan IV serta Ketua Program Studi dan Staf Administrasi yang ada dilingkungan FKIP Unsyiah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan Shalawat Badar, laporan masing-masing ketua program studi tentang jumlah mahasiswa yang diyudisiumyang. Selanjutnya pembacaan berita acara yudisium oleh pimpinan fakultas, dan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang lulus dengan Pujian.

Screenshot_NormalAppImage(4)Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari lulusan yang diwakili oleh Lina Sundana yang merupakan lulusan dari program studi Bahasa dan Sastra Indonesia yang menyandang predikat dengan Pujian dan IPK 3,87. Dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih kepada dosen yang telah mengajarkan banyak ilmu, menyampaikan harapan kepada pimpinan fakultas untuk terus melanjutkan, mengembangkan segala hal positif yang telah dikembangkan baik sarana, prasarana maupun kualitas akademik serta harapan kepada generasi yang akan datang untuk terus meningkatkan kreativitas dan keterampilan untuk mengukir prestasi membawa nama Unsyiah pada tingkat nasional dan internasional.

Selanjutnya kata sambutan oleh Wakil Dekan I FKIP Unsyiah, Beliau mengucapkanScreenshot_NormalAppImage(1) selamat kepada mahasiswa yang yudisium hari ini dan telah memperoleh gelar S.Pd. dan kelulusan S1 ini adalah awal dari perjuangan Anda dimana saat isi harus menuju proses lain untuk mencapai tujuan Anda masing-masing. Berkaitan dengan pekerjaan juga demikian, hari ini kita sudah sampai pada masa teknologi yang berdampak pada perubahan lahan pekerjaan maka dari itu kita harus beradaptasi dengan situasi dimasa ini. Saat ini untuk menjadi guru tidaklah cukup hanya dengan sertifikat S1 namun harus memperoleh juga sertifikat PPG, untuk itu saya berharap kepada para lulusan untuk tidak berhenti sampai S1 saja namun dapat melanjutkan kepada tahapan yang lebih tinggi.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan penutupan oleh MC kemudian foto bersama mahasiswa, pimpinan fakultas dan ketua prodi. [JB]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY