Prodi PGSD Gelar FGD Tutorial E-Materi dalam Penyusunan E-Materi Mata Kuliah

0
612

fgd1-1FKIP Unsyiah – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Unsyiah mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tutorial E-Materi dalam Penyusunan E-Materi pada Mata Kuliah. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah dosen dari Program Studi PGSD dan dosen dari program studi lain di lingkungan FKIP Unsyiah. Kegiatan yang laksanakan di Laboratorium Komputer FKIP Unsyiah ini dilaksanakan pada Hari Rabu 11 Januari 2017 dengan mengambil tema “Melalui tutorial e-materi dapat meningkatkan mutu pembelajaran berbasis TIK”.

Narasumber pada kegiatan FGD Tutorial E-Materi tersebut adalah Dr. Ismul Huda, M.Si. Beliau adalah dosen dari Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsyiah. Beliau baru saja menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Sains Malaysia, Doctor of Philosophy Instructional Technology and Multimedia dengan judul disertasi “The Effects Of Asynchronous Online Cooperative Learning On Scientific Reasoning“.

Ketua panitia pada kegiatan tersebut adalah Ibu Tursinawati. S.Pd.I., M.Pd dosen Program Studi PGSD FKIP Unsyiah, beliau menjelaskan bahwa kegitan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dosen dalam menggunakan dan menerapkan e-learning pada proses perkuliahan. Beliau berharap kegiatan tutorial ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga seluruh dosen FKIP Unsyiah mampu melaksanakan perkuliahan dengan menggunakan e-learning.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FKIP Unsyiah Dr. M. Hasan, M.Si. Beliau berharap dengan adanya FGD turorial e-materi tersebut dapat meningkatkan jumlah dosen FKIP terutama dosen Prodi PGSD yang mampu mengembangkan e-learning dan menerapkannya dalam perkuliahan. Dengan demikian jumlah mata kuliah yang menerapkan e-learning akan meningkat pula. Hal ini tentunya dapat meningkatkan nilai akreditasi. Salah satu aspek yang menjadi bahan penilaian akreditasi adalah banyaknya mata kuliah yang menerapkan pembelajaran berbasis e-lerning.

Peserta FGD Tutorial E-Materi menyambut baik kegiatan tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Dr. Saiful, M.Si yang menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut, “Saya sangat setuju, program bagus dalam menghadapi tantangan global dan harus didukung oleh seluruh Civitas Akademika FKIP Unsyiah.” [Ags]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY