https://www.youtube.com/watch?v=8q4JgR5pYEg&feature=youtu.be

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar International Conference on Education, Islamic Studies and Social Sciences Research (ICEISR), 23-25 Juli 2016.

Ketua Panitia Dr. Husaini Ibrahim, MA meyebutkan bahwa kegiatan konferensi internasional ini merupakan tindaklanjut dari kerja sama yang telah ditandatangani sebelumnya pada November 2015 lalu antara Universitas Syiah Kuala dengan Universiti Utara Malaysia.
“Ini merupakan konferensi ICEISR yang pertama dilaksanakan, alhamdulillah berkat kerja keras panitia dari Aceh dan Malaysia semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Husaini, dalam siaran persnya, 28 Juli 2016.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ICEISR 2016 dilaksanakan oleh Association of Malaysian Research and Social Services (MRSS) bekerja sama dengan Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.
Lebih lanjut Husaini mengatakan tujuan dari ICEISR ini ialah untuk mondorong serta meningkatkan penelitian-penelitian ilmiah, terutama bagi para pengajar di perguruan tinggi.
“Ini sangat penting dilakukan dalam rangka mempublikasikan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli sesuai disiplin ilmunya masing-masing,” katanya.

International Conference on Education, Islamic Studies and Social Sciences Research (ICEISR) 2016 dihadiri oleh Dekan FKIP Unsyiah Dr. Djufri, M. Si. dan pemekalah dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Ethiopia, terdiri dari peneliti, dosen, praktisi dan mahasiswa. Keynote speakers pada ICEISR 2016 diisi oleh Prof. Drs. Yusni Sabi, MA dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dan Dr. Jazmi Md Isa dari Institut Pendidikan Guru Kampus Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia.

Koordinator teknis acara ICEISR 2016, Muhammad Nur, mengatakan, pada acara tersebut ada dua rangkaian kegiatan utama.

“Hari pertama seluruh peserta dari luar Aceh mengikuti tour ke berbagai tempat bersejarah di kota Banda Aceh, hari kedua dan ketiga dilanjutkan dengan panel seminar di gedung Auditorium FKIP Unsyiah Banda Aceh. Para tamu ini sangat senang selama berada di Aceh dan berharap dapat mengikuti even-even lainnya, khusunya di Aceh,” kata Muhammad Nur. [JB]

Berita ini juga telah di Publikasi pada Situs yang berbeda, antara lain:
1. http://portalsatu.com/read/kampus/unsyiah-gelar-international-conference-15297
2. http://wansa.id/unsyiah-gelar-international-conference/