Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala menggelar kegiatan Yudisium periode Mei-Juli 2016 pada hari Sabtu, 16 Juli 2016. Yang dilaksanakan di Ruang Auditorium FKIP Unsyiah, untuk 325 (tiga ratus dua puluh lima orang) mahasiswa dan mahasiswi, 65 orang lulus dengan pujian yang berasal dari 15 prodi. Acara dihadiri oleh Dekan FKIP Unsyiah Dr. Djufri, M.Si., Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, dan Wakil Dekan IV serta Ketua dan Sekretaris Program Studi yang ada dilingkungan FKIP Unsyiah.

Susunan Acara Yudisium diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan laporan masing-masing Ketua Program Studi tentang jumlah mahasiswa yang akan diyudisiumkan. Selanjutnya pembacaan nama-nama peserta Yudisium Pimpinan Fakultas.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari alumni yang diwakili oleh Saudari Putri Oktia Rezeki, dari Program Studi PAUD yang lulus dengan IPK 3.92. Dalam sambutannya Putri Oktia Rezeki mengucapkan puji dan Syukur telah berhasil menyelesaikan pendidikan Sarjana di FKIP Unsyiah dan mengatakan bahwa Allah telah memberikan kita kesempatan untuk menjadi insan yang memiliki ilmu pengetahuan.

Selanjutnya kata sambutan oleh Dekan FKIP Unsyiah, Beliau mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diyudisium, dan untuk saat ini semua guru akan diutamakan yang sudah PPG agar bisa mengajar. Untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya bagi yang mengambil studi di luar Aceh agar dikemudian hari dapat kembali dan membangun Aceh kita Tercinta. [JB]